Langsung ke konten utama

Provider yang Anti Ribet

Ceritanya, saya sering sekali mendapatkan sms spam. Sampai akhirnya awal Juni lalu, saya memutuskan untuk mengganti sim card. Saya memang memiliki dua sim card, satu nomor pascabayar yang sudah saya pakai sejak 15 tahun yang lalu, sedangkan satu nomor lagi prabayar yang memang saya sering gonta-ganti. Dari berbagai macam provider yang ada sudah pernah saya coba. Namun, karena memang bukan nomor utama jadi saya lebih suka menggonta-gantinya dengan tujuan mencari paket internet yang murah meriah dengan signal bagus. Ditambah pula dengan seringnya mendapatkan sms spam ini, membuat saya kemudian mencari-cari kembali provider baru yang tepat. Teman sekantor saya sempat menawari satu provider yang asing bagi saya. Awalnya karena ragu dengan provider ini, saya mulai mencari-cari info tentang provider baru tersebut. Melalui  salah satu situs internet terkenal , saya mendapatkan review bagus tentang provider baru tersebut. Jadi akhirnya saya memutuskan untuk membeli sim card dari provider ter

Provider yang Anti Ribet

Ceritanya, saya sering sekali mendapatkan sms spam. Sampai akhirnya awal Juni lalu, saya memutuskan untuk mengganti sim card. Saya memang memiliki dua sim card, satu nomor pascabayar yang sudah saya pakai sejak 15 tahun yang lalu, sedangkan satu nomor lagi prabayar yang memang saya sering gonta-ganti. Dari berbagai macam provider yang ada sudah pernah saya coba. Namun, karena memang bukan nomor utama jadi saya lebih suka menggonta-gantinya dengan tujuan mencari paket internet yang murah meriah dengan signal bagus.

Ditambah pula dengan seringnya mendapatkan sms spam ini, membuat saya kemudian mencari-cari kembali provider baru yang tepat. Teman sekantor saya sempat menawari satu provider yang asing bagi saya. Awalnya karena ragu dengan provider ini, saya mulai mencari-cari info tentang provider baru tersebut. Melalui salah satu situs internet terkenal, saya mendapatkan review bagus tentang provider baru tersebut.

Jadi akhirnya saya memutuskan untuk membeli sim card dari provider tersebut. Nama provider tersebut adalah by.U. Setau saya provider ini tidak bisa ditemukan di konter-konter handphone karena semuanya dilakukan serba digital. 

Mulai dari pembelian nomor sim card sampai mengisi pulsa atau pembelian paket data semuanya dapat dilakukan secara digital. Hal ini menjadi kelebihan provider tersebut. Salah satu keuntungan dari melakukan aktifitas secara digital adalah nomor sim card yang kita miliki tidak cepat tersebar, dan meminimalkan resiko mendapatkan sms spam. Sangat terbukti sih, selama kurang lebih hampir 5 bulan ini belum ada sms spam yang menggangu saya di nomor by.U ini. Jadi, terjawab deh kebutuhan saya untuk meminimalisir mendapatkan sms spam yang tidak jelas.

Nah, setelah mendapatkan sim card yang dikirimkan langsung ke alamat tujuan, kalian bisa melakukan registrasi nomor kalian. Caranya sangat mudah sekali, kalian bisa membaca panduannya disini

Dari informasi yang saya dapatkan juga by.U menggunakan jaringan Telkomsel yang terkenal memiliki jaringan paling luas di Indonesia. Dengan berbagai pilihan paket data yang bisa diatur semua sendiri, sesuai dengan selogan by.U #SemuanyaSemaunya

Tidak perlu saya jelaskan lebih banyak tentang paket datanya, karena kalian bisa membacanya disini. Ada banyak bukan pilihan paket data yang ditawarkan. Paket data tersebut bisa kalian pilah pilih sesuai kebutuhan kalian dan atur-atur sendiri, dengan topping yang beranekragam. Paket Build Your Own Plan (BYOP) yang ditawarkan dari by.U memudahkan kita untuk memilih dan mengatur masa aktif, dan besaran kuota kita sendiri. 

Kalau kalian sering menggunakan IG, pilihlah topping IG begitupula youtube atau medsos lainnya yang bisa menjawab kebutuhan kalian.

Sejak awal pembelian sampai saat ini, ada paket data By U yang menjadi favorite saya, yaitu Paket Data 1 Mbps. Karena kebiasaan saya untuk menonton streaming drama korea. Namun sayangnya bukan menggunakan aplikasi berlangganan sehingga tidak bisa memilih topping data yang disediakan. Terlebih saya sering kesal jika koneksi tidak stabil. Pilihan paket data 1 Mbps ini yang paling sering saya beli. Dalam bulan September saja ada 7 kali saya melakukan transaksi di Gopay untuk membeli paket 1 Mbps. Mulai dari 1 Mbps untuk 1 jam; 3 jam dan bahkan yang 6 jam sekaligus. Namun memang saya tidak pernah membeli yang seharian dikarenakan hampir 8 jam x 5 hari saya lebih sering menggunakan wifi kantor. 

Menurut pengalaman saya, kecepaatan yang saya dapat antara 300-500 KB/s dan sudah sangat cukup untuk menyelesaikan 1 episode drama korea yang berdurasi kurang lebih 60- 90 menit. Untuk bermain game pun sangat lancar, dan tidak ada hambatan. 

Sekitaran September paket by.U 1Mbps ini diperpanjang, karena sepertinya paket ini paket promo. Munculah pilihan Paket Data 1.5 Mbps ataupun 2 Mbps. Seru sekali buat saya mencoba paket data dengan kecepatan yang ditawarkan tersebut.

Namun pada bulan Oktober tepatnya tanggal 26 Oktober 2020 saya melakukan pembelian paket by.U 1Mbps untuk 3 jam pada pukul 18.07 wib melalui Gopay. Sedihnya pada pukul 19.44 wib, ketika saya membuka salah satu aplikasi game,  saya mendapatkan kecepatan internet 0.00 KB/s, dan ini berlangsung selama beberapa menit. Sedih sekali, biasanya lancar jaya, saya bisa mengakses game favorite saya dan menonton drakor berjam-jam tanpa ada hambatan. 

Mungkin karena provider ini sudah banyak digunakan. Di kantor saya saja sudah ada hampir 20 orang yang memakai provider tersebut akhir-akhir ini. Walaupun, teman-teman dalam game online saya yang tersebar dari seluruh daerah belum banyak yang tahu mengenai provider tersebut. 

But overall saya masih suka dengan provider tersebut, karena buat saya tujuan utamanya adalah streaming video/drama korea tanpa ada gangguan harus loading terlalu lama. Disertai pembelian paket yang anti ribet dengan berbagai pilihan dompet digital, yang bisa dibeli setiap saat, setiap waktu. Mau di luar hujan, panas tidak ngaruh, yang penting masih ada kuota internet untuk mengakses dompet digital, klik-kilik dan beli deh. Sekaligus data pribadi yang sampai saat ini masih aman sejahtera tanpa gangguan sms spam.

Memang sih jujur kelebihan dari provider ini semua yang serba digital, serba tidak ribet, serba komplit masih menjadi kelebihan tersendiri.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Budgeting Keperluan Bahan Makanan dengan Yummy App

Sebagai anak kos yang memiliki budget pas-pasan, memasak sendiri menjadi pilihan utama untuk menghindari pengeluaran yang berlebih. Apalagi di tengah pandemi sekarang ini. Memasak sendiri dirasa jauh lebih sehat, bersih dan aman daripada mengkonsumsi makanan dari luar. Namun, terkadang sering kali kita kehabisan ide untuk memasak yang sesuai dengan budget kita. Beruntungnya, sekarang ada yang aplikasi yang menyediakan resep makanan yang sangat lengkap. Nama aplikasinya adalah Y ummy App .