Langsung ke konten utama

Provider yang Anti Ribet

Ceritanya, saya sering sekali mendapatkan sms spam. Sampai akhirnya awal Juni lalu, saya memutuskan untuk mengganti sim card. Saya memang memiliki dua sim card, satu nomor pascabayar yang sudah saya pakai sejak 15 tahun yang lalu, sedangkan satu nomor lagi prabayar yang memang saya sering gonta-ganti. Dari berbagai macam provider yang ada sudah pernah saya coba. Namun, karena memang bukan nomor utama jadi saya lebih suka menggonta-gantinya dengan tujuan mencari paket internet yang murah meriah dengan signal bagus. Ditambah pula dengan seringnya mendapatkan sms spam ini, membuat saya kemudian mencari-cari kembali provider baru yang tepat. Teman sekantor saya sempat menawari satu provider yang asing bagi saya. Awalnya karena ragu dengan provider ini, saya mulai mencari-cari info tentang provider baru tersebut. Melalui  salah satu situs internet terkenal , saya mendapatkan review bagus tentang provider baru tersebut. Jadi akhirnya saya memutuskan untuk membeli sim card dari provider ter

Yogyakarta: Bertahan dari Global Warming

Yogyakarta pada tahun 2020 menghadapi terpaan Global Warming.........

PENGERTIAN GLOBAL WARMING
Global Warming atau Pemanasan Global merupakan proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer, laut dan daratan bumi. Disebabkan oleh adanya peningkatan konsentrasi efek gas-gas rumah kaca akibat aktifitas manusia. Menyebabkan naiknya permukaan air laut dan hilangnya glester. dari wikipedia


IDE UNTUK YOGYAKARTA
Dapatkah Yogyakarta bertahan dari Global Warming jika permukaan air laut terus meningkat?

Saya termasuk yang memilih ingin tetap menginjakkan kaki di tanah yang berupa daratan dimana saya lahir, dan besar.
Dimana saya pertama kali menapakkan kaki, menorehkan jejak dan mengukir sejarah.
Dan saya masih ingin melihat tumbuhan dimana dia tumbuh dari tanah yang bukan buatan.



Yogyakarta yang saya kenal adalah Yogyakarta yang berjalan bersama saya, tumbuh dan berubah seiring waktu seperti saya.
Yogyakarta yang saya kenal memiliki gunung merapi yang indah, dan udara yang sejuk,
Tugu yang berdiri di tengah ramainya jalanan,
Kraton yang sakral dan memiliki nilai sejarah,
Laut Selatan yang penuh akan mitos,
Jalan Solo dengan lesehan tengah malam,
Malioboro surganya pedagangan kaki lima,
Alun-alun Utara tempatnya pesta rakyat sekatenan,
Alun-alun Selatan dan masanginnya untuk cari berkah,
Benteng Vredeburg sisa peninggalan meneer Londo,
Ketandan kawasan pecinanannya Yogya,
Klithikan pasar spanyol-an,
Kota Gede rumahnya para pengerajin perak,
Kasongan si empunya gerabah,
Bringharjo pusatnya belanja cinderamata,
Pakem tempat tinggalnya saudara Anda yang kurang beruntung
dsb.



Sekarang saya jadi ingin bertanya kepada Anda....
Maukah Anda kehilangan salah satu hal yang saya sebutkan untuk menggambarkan Yogya tersebut atau kehilangan satu hal yang sangat terkenang buat Anda mengenai Yogyakarta??? Maukah Anda kehilangan Yogyakarta yang Anda kenal selama ini????
( Mari kita survei.... Silahkan jawab di Shoutbox saya di sebelah kanan Anda, jika ingin menjadi partisipan...)

padahal permukaan air laut terus saja meningkat dari kompas

Kembali ke ide untuk Yogyakarta.
Sehingga ide yang dapat saya berikan untuk kota dimana saya lahir ini ketika permukaan air laut mulai meningkat adalah membendung air yang akan masuk dari laut selatan Jawa. Kita dapat mencontoh negara Belanda, dimana daratannya berada di bawah permukaan laut. Mereka mengerti benar keadaan tanah mereka yang hampir 40% daerahnya terletak dibawah permukaan air laut. Sehingga ide untuk mengeringkan daratan dapat pula diterapkan di Yogyakarta saya pikir. Mencontoh delta project mereka, mungkin dapat diterapkan ketika menghadapi ancaman permukaan air laut yang terus menerus meningkat ini. referensi baca disini atau disini


Pilihan kedua
Dapat pula seperti Venesia yang membuat kotanya diatas air. Namun, sekali lagi saya kurang suka dengan pilihan ini karena alasan pribadi di atas.



Demikian sumbangan ide yang dapat saya berikan untuk kota yang sangat saya cintai Djogja....................
Selalu dan pasti ada jalan jika kita mau berusaha! ^_^;;::

Referensi
diakses 12 Febuari 2009


namun setelah mendapatkan kuliah pada Jumaat 20 Febuari kemarin
ada beberapa faktor pula yang perlu diperhatikan
faktor nonfisik dan fisik, salah satunya.

masalah tersebut, termasuk masalah yang kompleks.
dalam memecahkan masalah tersebut perlu juga diperbaiki masalah fisiknya.
Perlu adanya pemikiran yang berlapis-lapis.

dan sebuah pemikiran bagaimana merencanakan masalah fisik dan nonfisik menjadi satu kesatuan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Provider yang Anti Ribet

Ceritanya, saya sering sekali mendapatkan sms spam. Sampai akhirnya awal Juni lalu, saya memutuskan untuk mengganti sim card. Saya memang memiliki dua sim card, satu nomor pascabayar yang sudah saya pakai sejak 15 tahun yang lalu, sedangkan satu nomor lagi prabayar yang memang saya sering gonta-ganti. Dari berbagai macam provider yang ada sudah pernah saya coba. Namun, karena memang bukan nomor utama jadi saya lebih suka menggonta-gantinya dengan tujuan mencari paket internet yang murah meriah dengan signal bagus. Ditambah pula dengan seringnya mendapatkan sms spam ini, membuat saya kemudian mencari-cari kembali provider baru yang tepat. Teman sekantor saya sempat menawari satu provider yang asing bagi saya. Awalnya karena ragu dengan provider ini, saya mulai mencari-cari info tentang provider baru tersebut. Melalui  salah satu situs internet terkenal , saya mendapatkan review bagus tentang provider baru tersebut. Jadi akhirnya saya memutuskan untuk membeli sim card dari provider ter

Budgeting Keperluan Bahan Makanan dengan Yummy App

Sebagai anak kos yang memiliki budget pas-pasan, memasak sendiri menjadi pilihan utama untuk menghindari pengeluaran yang berlebih. Apalagi di tengah pandemi sekarang ini. Memasak sendiri dirasa jauh lebih sehat, bersih dan aman daripada mengkonsumsi makanan dari luar. Namun, terkadang sering kali kita kehabisan ide untuk memasak yang sesuai dengan budget kita. Beruntungnya, sekarang ada yang aplikasi yang menyediakan resep makanan yang sangat lengkap. Nama aplikasinya adalah Y ummy App .