Langsung ke konten utama

Provider yang Anti Ribet

Ceritanya, saya sering sekali mendapatkan sms spam. Sampai akhirnya awal Juni lalu, saya memutuskan untuk mengganti sim card. Saya memang memiliki dua sim card, satu nomor pascabayar yang sudah saya pakai sejak 15 tahun yang lalu, sedangkan satu nomor lagi prabayar yang memang saya sering gonta-ganti. Dari berbagai macam provider yang ada sudah pernah saya coba. Namun, karena memang bukan nomor utama jadi saya lebih suka menggonta-gantinya dengan tujuan mencari paket internet yang murah meriah dengan signal bagus. Ditambah pula dengan seringnya mendapatkan sms spam ini, membuat saya kemudian mencari-cari kembali provider baru yang tepat. Teman sekantor saya sempat menawari satu provider yang asing bagi saya. Awalnya karena ragu dengan provider ini, saya mulai mencari-cari info tentang provider baru tersebut. Melalui  salah satu situs internet terkenal , saya mendapatkan review bagus tentang provider baru tersebut. Jadi akhirnya saya memutuskan untuk membeli sim card dari provider ter

Budgeting Keperluan Bahan Makanan dengan Yummy App

Sebagai anak kos yang memiliki budget pas-pasan, memasak sendiri menjadi pilihan utama untuk menghindari pengeluaran yang berlebih. Apalagi di tengah pandemi sekarang ini. Memasak sendiri dirasa jauh lebih sehat, bersih dan aman daripada mengkonsumsi makanan dari luar.

Namun, terkadang sering kali kita kehabisan ide untuk memasak yang sesuai dengan budget kita.
Beruntungnya, sekarang ada yang aplikasi yang menyediakan resep makanan yang sangat lengkap. Nama aplikasinya adalah Yummy App.

Jadi apa sih Yummy App? Yummy App adalah aplikasi memasak yang berisikan ribuan resep makanan yang beranekaragam. 
Mulai dari resep makanan tradisional, resep makanan barat, bahkan ada juga resep masakan dari chef terkenal. 

Tampilan awalnya yang menarik, membuat kita tidak kesusahan untuk mengexplore lebih jauh mengenai konten di dalamnya. Ada banyak sekali resep masakan disini, tinggal masukan nama resep yang kita inginkan.


Selain itu ada salah satu fitur yang menarik dan sangat penting untuk kebutuhan anak kos. Dalam aplikasi tersebut, ada yang disebut Informasi Resep. Informasi Resep ini berisi mengenai beberapa hal yaitu; lamanya memasak suatu hidangan, berapa porsi yang dihasilkan dalam satu kali resep masakan tersebut dibuat, ada juga informasi mengenai halal atau non hal dari suatu resep yang tentunya sangat membantu untuk teman-teman muslim, dan satu lagi yang tak kalah penting, yaitu budget atau kisaran harga yang dikeluarkan untuk memasak satu hidangan.


Sangat sesuai dengan kebutuhan para anak kos tentunya. Terkadang untuk membuat masakan yang enak tidak perlu mahal-mahal. Namun, ada kalanya kalau sudah masuk swalayan, kita jadi over budget dikarenakan kurangnya planing untuk membeli kebutuhan makanan tersebut.

Dengan adanya Yummy App ini kita sangat dibantu dalam memplankan berapa anggaran untuk konsumsi kita hari ini. 
Misalnya saja dalam seminggu ada 7 menu dengan kisaran harga antara Rp 10.000,- sampai dengan Rp 20.000,- .Dalam seminggu bisa jadi kita hanya mengeluarkan sekitar Rp 140.000,- saja. Bisa dihitung bukan jika sebulan kurang lebih kita bisa menghabiskan Rp 560.000,- .

Berikut ada beberapa menu yang bisa kita coba dengan kisaran harga tersebut. Pertama ada Tumis Kubis Telur, anggaran yang dibutuhkan adalah sekitar Rp 19.999,- ada juga Tumis Buncis Bakso dan Tempe Tumis Kacang Panjang. Bosan dengan tumisan kita bisa beralih ke gorengan dan masakan barat seperti Bakwan Jagung dengan anggaran kurang lebih Rp 18.000,- dan Fusili Sosis Kornet yang kisaran anggarannya kurang lebih di harga Rp20.000,-. Sup Sayur Udang juga bisa menjadi salah satu variasi alternatif masakan. 
Ternyata sudah memasuki mingu-minggu kritis akhir bulan. Menu langganan anak kos apalagi jika bukan Mie Instan. Namun bukan mie instan biasa, ada Burger Indomie dan Mie Instant Ekstra yang bisa kita buat. Kabar baiknya semua menu tersebut bisa untuk sekitar 2 porsi. Sangat cukup bagi kita anak kos yang sedang merencanakan untuk menghemat budget.

Dengan adanya Yummy App ini, yakin deh perkiraan pengeluaran kita untuk masak-memasak tidak akan sampai melebihi batas.

Selain itu bahan-bahan yang kita butuhkanpun ditulis dengan lengkap, dan disertai dengan langkah-langkah memasak yang mudah dan praktis. 
Ada pula video yang bisa ditonton, jika kita engga untuk membaca langkah-langkah memasak.

Jangan khawatir kalau tiba-tiba kita kebingungan untuk menghabiskan persedian bahan makanan di kos. Yummy App juga bisa membantu kita untuk mengolah bahan-bahan itu lho! Kurang apalagi coba asyiknya!

Caranya tinggal masuk ke menu masak yang berada di bar bawah, pilih bahan-bahan yang kita miliki, selanjutnya pilih menu terapkan.
Akan muncul pilihan resep yang bisa diolah dari bahan-bahan yang sudah kita pilih tersebut.
Wah keren bener kan masak bareng Yummy App.



Untuk menambah pemasukan, kita juga bisa berkontribusi dalam aplikadi ini dengan membuat resep masakan sendiri.
Setiap resep masakan yang masuk, nantinya akan mendapat review oleh tim Yummy App, dan juga ada poin yang dapat dikumpulkan. Nantinya setiap resep yang dipublish akan mendapatkan 100 poin. Poin yang kita kumpulkan akan dapat ditukarkan dengan uang tunai.

Sudah dibantu dengan resep masakan yang beranekaragam dengan fitur-fitur yang sangat dibutuhkan, kita juga bisa mendapatkan tambahan pemasukan pula. 
Tidak hanya anak-anak kos saja, ibu-ibu rumah tangga pun pastinya sangat terbantu dengan aplikasi ini.

Menarik bukan, jadi tunggu apalagi, segera download aplikasi ini. Masih banyak fitur-fitur menarik lainnya yang menunggu untuk kita explore.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Provider yang Anti Ribet

Ceritanya, saya sering sekali mendapatkan sms spam. Sampai akhirnya awal Juni lalu, saya memutuskan untuk mengganti sim card. Saya memang memiliki dua sim card, satu nomor pascabayar yang sudah saya pakai sejak 15 tahun yang lalu, sedangkan satu nomor lagi prabayar yang memang saya sering gonta-ganti. Dari berbagai macam provider yang ada sudah pernah saya coba. Namun, karena memang bukan nomor utama jadi saya lebih suka menggonta-gantinya dengan tujuan mencari paket internet yang murah meriah dengan signal bagus. Ditambah pula dengan seringnya mendapatkan sms spam ini, membuat saya kemudian mencari-cari kembali provider baru yang tepat. Teman sekantor saya sempat menawari satu provider yang asing bagi saya. Awalnya karena ragu dengan provider ini, saya mulai mencari-cari info tentang provider baru tersebut. Melalui  salah satu situs internet terkenal , saya mendapatkan review bagus tentang provider baru tersebut. Jadi akhirnya saya memutuskan untuk membeli sim card dari provider ter